Gelar Pelatihan Kepemudaan, GPK Ajak Kader Kawal PPP di Pemilu 2024

Gelar Pelatihan Kepemudaan, GPK Ajak Kader Kawal PPP di Pemilu 2024

GPK.OR.ID – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Kabah (PP GPK) bekerjasama dengan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora menggelar Pelatihan Kepeloporan, Komunitas Pemuda dan Volunteer dengan tema “Mencetak Pemuda Tangguh Sebagai Pelopor Perubahan yang Adaptif dan Inovatif”.

Acara seminar tersebut dihadiri oleh Sekjen PPP H. Arwani Thomafi, Sekjen GPK Tobahul Aftoni, Dr. H. M. Asroruni’am Sholeh, MA selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI serta ratusan pengurus dan kader GPK

Sekjen GPK Tobahul Aftoni dalam sambutanya mengatakan bahwa Kepemimpinan harus bisa dapat menjadi Tauladan, Memberikan Motivasi dan Menemukan Solusi terutama di tubuh GPK yang merupakan banom tertua dan terbesar di PPP

“Kita harus mengingat sebuah slogan jawa Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani yang artinya seorang pemimpin harus bisa menjadi panutan atau contoh, di tengah menjadi penyeimbang dan anggota dibelakang menjadi support atau pendorong” papar aftoni, Senin (26/12/2022).

Sementara itu Sekjen PPP H. Arwani Thomafi dalam pidatonya menegaskan tentang pentingnya peran kader-kader GPK dalam pemilu 2024 nanti, salah satunya adalah sebagai saksi  caleg-caleg PPP di TPS

“Kader GPK yang jumlahnya banyak ini jangan hanya beramai-ramai saja dalam acara, namun kader GPK wajib mengawal di TPS nanti menjadi saksi untuk mengamankan suara para caleg PPP” tegas Arwani.

Lebih lanjut, H. Arwani mengatakan bahwa kader GPK harus berani maju dan berkontestasi pada pemilu 2024 nanti agar GPK memiliki perwakilan baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Saya tunggu nama-nama dari para pengurus dan kader GPK pada Januari sampai Februari nanti untuk mendaftar sebagai caleg PPP” tutup beliau.

Share this post