120 Pecatur Adu Skill di Turnamen GPK Sumsel

GPK.OR.ID – Tak kurang 120 pecatur dari masyarakat umum dan atlet mengikuti turnamen catur yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sumatera Selatan (Sumsel), di kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Sumsel, Jalan Kolonel H Barlian Palembang Minggu, (21/8/2022).

Ketua GPK Sumsel, M Asrul Indrawan mengatakan, turnamen ini dalam rangka perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,  dan memperebutkan piala bergilir GPK PW Sumsel.

“Sumsel sejauh ini baru ada enam turnamen rutin dalam satu tahun, turnamen yang digelar ini salah satu cara kami  mendukung berkembangnya catur di Sumsel,” kata Asrul yang juga menjabat Ketua Asosiasi Driver Online Sumsel ini.

Menurutnya, turnamen juga untuk mengasah ilmu para atlet catur  serta ajang sparing partner para atlet serta pecinta catur di Sumsel. “Jika tidak ada  turnamen dan sparing partner  maka akan sulit mendapatkan atlet-atlet baru.   Turnamen ini  untuk menjaring  semua potensi pecatur di Sumsel, sehingga diharapkan muncul bibit baru nantinya,” Asrul menuturkan.

Terakhir ia menerangkan, total peserta yang hadir dalam turnamen ini sebanyak 120 orang, dari total 150 orang yang mendaftar. “Hadir juga beberapa mater catur nasional,  seperti MN Nurdin, MN Cleopatra, MN Arafik, MN Ucok Harahap,” ia mengungkapkan

Sementara itu, Ketua Pelaksana Fahmi Nugroho menambahkan, turnamen ini menggunakan digelar sembilan  babak dengan sistem swiss catur cepat selama 10 menit. “Turnamen ini hanya digelar satu hari, total hadiah Rp7,5 juta untuk seluruh kategori baik senior junior putra dan putri,” ia menjelaskan.

Share this post