GPK Siapkan Kader Perempuan Berkualitas Untuk Pemilu 2024

GPK.OR.ID – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) menyambut dengan gembira atas langkah PPP menyiapkan kader Perempuan untuk persiapan kontestasi politik 2024 dengan adanya Training of Trainers (TOT) Pendidikan Politik Perempuan pada 1-3 Juli 2022.

PP GPK sendiri mengirimkan 2 kader dalam pelatihan tersebut yaitu Maelani Mairisa (43) sebagai representasi kader milenial perempuan GPK dan Nabila Nur Mufida (24) sebagai kader muda generasi Z GPK.

Hal ini menjadi penting, mengingat generasi milenial menjadi mayoritas pemilih dalam kontestasi politik 2024 nantinya, juga generasi Z yang akan mengikuti pemilu untuk pertama kalinya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum PPP H. Suharso Monoarfa yang pada sambutannya beliau berharap adanya TOT Politik Perempuan ini PPP bisa lebih maksimal mengambil suara perempuan di 2024 nanti.

Dengan penuh antusias beliau menyampaikan kader perempuan PPP harus menjadi contoh bagi maskulin-maskulin (laki-laki) diluar sana, dengan loyalitas suara perempuan dalam pemilu sebelumnya.

Materi TOT Politik Perempuan perdana ini diisi dengan materi pencalegan dan kepemiluan oleh KPU RI dan Bawaslu RI, materi strategi pemenangan caleg oleh Eep Saefullah Fattah, materi kepetigaan Drs. Hj. Endin AJ Soefihara dan Wakil Ketua DPP PPP H Arsul Sani.

Sedangkan materi perempuan dan politik diisi oleh 4 anggota DPR RI F-PP perempuan yaitu :

  1. Hj. Ema Ummiyyatul Chusnah, S.T., M.M., M.Pd.,
  2. Dra. Hj. Warti’ah, M. Pd.,
  3. Hj. Elly Rachmat Yasin
  4. Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, M.M.,M.Pd.

Materi kefasilitatoran diisi oleh Elva Septinawati, S.E., M.M., materi langkah awal memenangkan pemilu oleh anggota DPR RI suara terbanyak Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si, dan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hj. Inna Hadianala, S.E juga merupakan kader GPK.

GPK yakin langkah DPP PPP mengadakan kegiatan ini merupakan langkah tepat mengingat kurangnya partisipasi perempuan masuk dalam kontestasi politik, sehingga GPK sebagai banom partai tertua PPP, GPK siap membersamai menyiapkan kader perempuan berkualitas untuk mengisi minimal 30% partisipasi bacaleg 2024.

Share this post