Ketum GPK : Demo jika menjurus pada penghinaan pasti kita lawan

Jakarta – Ketum GPK Farhan Hasan Al Amri memberikan statemen terkait demo di depan kantor DPP PPP yang berakhir dengan pembubaran oleh satgas GPK dan DPW PPP DKI Jakarta pada jumat (26/7) kemarin.

Ia menyebutkan bahwa hal tersebut adalah bentuk tindakan tegas GPK dikarenakan aksi demo yang dilakukan telah masuk ranah penghinaan dan menjurus penggunaan kata-kata kasar.

“Mbok iya berkata-kata yang baik dari¬†tadi waktu mereka orasi baik-baik saja semua tidak ada masalah kok, cuma kalau sudah menghina itu kan tidak baik dan pasti kita lawan” tegas ketum GPK tersebut.

Habib Farhan menilai bahwa selama ini DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memberikan ruang demokrasi yang baik bagi pendemo untuk menyampaikan aspirasinya.

“Selama ini kita sudah mengizinkan mereka melakukan demonstrasi dan tidak kita larang, tetapi saat kata-kata tidak baik digunakan rasanya justru itu mencederai diri kita sendiri
sebagai partai islam”

Ia menilai bahwa apa yang dilakukan oleh para pendemo tersebut telah jauh dari prinsip-prinsip islami dan menyalahi ajaran para pendiri partai.

“Karena menghina apalagi menghina pribadi, itu bukan akhlak yang diajarkan para pendiri partai” tutup Habib Farhan.

Share this post