Peringati Haul Mbah Maoen, Ribuan Kader GPK Bacakan Tahlil dan Doa Bersama

Jakarta – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) menggelar tahlil dan doa bersama dalam rangka memperingati haul ke-3 atas berpulangnya KH Maimun Z‎ubair atau Mbah Moen setelah sholat Jum’at (24/06/2022) di Kantor Sekretariat DPP PPP, Jalan Diponegoro No. 60, Jakarta.

Menurut Ketua Umum PP GPK Farhan Hasan Al-Amri, Mbah Moen merupakan tokoh bangsa dan ulama kharismatik yang wajib menjadi panutan para kader GPK.

“Alhamdulillah hari ini kita telah mengadakan haul ke-3 AlMaghfurllah, Al’alamah KH. Maimoen Zubair Rahimahullah. Dengan mengadakan haul ini kita bisa terus menjaga amanahnya mbah moen, dan semoga kita terus menghargai dan menghormati beliau,” jelas Farhan.

Selain itu, Farhan juga mengenang Mbah Moen sebagai tokoh bangsa Indonesia yang mendunia, keteledananan dan nasihat-nasihatnya selalu menjadi pegangan serta dirasakan manfaatnya bagi ummat Islam.

“Karena beliau adalah ulama yang diakui oleh dunia, berbagai kitab dan karya tulisan beliau hingga hari ini masih terus digunakan di berbagai belahan dunia. Itu adalah bukti nyata, karomah serta manfaat (ilmu) beliau yang masih berlangsung hingga sekarang dan Insya Allah hingga yaumil akhir nanti,” katanya.

Dikatakan Farhan, kegiatan yang diikuti oleh ribuan kader GPK merupakan bentuk kecintaan serta mengenang kegigihan beliau yang istiqomah berjuang di Partai persatuan pembangunan.

“Yang penting kita tetap istiqomah di PPP apapun yang terjadi partai ini didirikan oleh ulama, oleh para masyayikh untuk kebesaran umat Islam. Termasuk ke-Istiqomahan Mbah Moen harus dijadikan contoh agar kita terus berjuang menjaga persatuan, membesarkan partai ini untuk kemaslahatan ummat,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Ketua Umum AMK, Rendhika Harsono beserta jajaran pengurusnya, serta jajaran Pengurus GMPI dan Bamus Betawi.

Share this post