GPK takjil gratis

GPK adakan Gerakan Berbagi 1000 Takjil dan Berkuda

JAKARTA – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Kakbah ( GPK ) bekerjasama dengan DPW PPP DKI Jakarta mengadakan gerakan berbagi 1000 takjil/perhari dan berkuda selama bulan ramadhan.

“Di antaranya diisi dengan ngabuburit berkuda , sedekah takjil dan santunan berupa seperangkat alat sholat kepada Marbot Masjid di DKI Jakarta,” jelas Ketua Umum PP GPK Farhan Hasan Al-Amri, di Area Masjid Jami’ Matraman, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022).Dikatakan Farhan, kegiatan ngabuburit berkuda tersebut bertujuan agar masyarakat dalam menjalankan puasa ini dengan penuh kegembiraan.

“Mereka masyarakat ngabuburit bareng keluarga dan anak-anak kemudian diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menghibur seperti berkuda ini. Selain itu, kita juga sedekah Takjil bagi pedagang kaki lima, ojol, sopir taksi dan para pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya juga memberikan santunan kepada para marbot masjid berupa seperangkat alat sholat untuk digunakan beribadah di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini kami selenggarakan tidak hanya hari ini saja, namun akan berkelanjutan selama sebulan penuh. Semoga kegiatan ngabuburit dengan berkuda ini bisa menghibur masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan kami juga berbagi sedekah kepada masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang semakin sulit,” jelas Farhan yang juga Ketua DPP PPP ini.⁣ ⁣

Menurutnya, Ramadhan harus disambut dengan penuh suka cita. Ia menegaskan, barangsiapa yang berbahagia dengan kedatangan Bulan Ramadhan, maka Haram baginya Api Neraka. ⁣

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada para Fungsionaris GPK di seluruh Indonesia agar memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan ini untuk meningkatkan Ibadah kepada Allah SWT serta merekatkan diri dengan masyarakat sekitar.

“Artinya, Hablum minallah dan hablum minannas harus seimbang. Semoga berkah Ramadhan terlimpahkan kepada kita semua, Umat Islam dan Masyarakat di seluruh Indonesia dan dunia,” paparnya.

Acara ini diikuti langsung oleh Farhan Hasan Al Amri selaku Plt. Ketua DPW PPP DKI Jakarta yang juga Ketua Umum PP GPK, Gus Najmi Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta, Aftoni Sekjen PP GPK, Indra Hasibuan Waketum PP PPP, Bambang Irawan Wasekjen PP GPK, Adrian Azhari Harahap Wabendum PP GPK, Akhmad Leksono Ketua PP GPK dan jajaran Pengurus DPW PPP DKI Jakarta dan PC GPK Jakarta Pusat.⁣

Share this post