Hari Pahlawan, GPK Ziarah ke TMP Kalibata dan Bagikan Sembako

Jakarta – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) peringati Hari Pahlawan dengan berziarah dan berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu serta terdampak Covid-19,

“Kami dari keluarga besar PP GPK bersama sahabat-sahabat Pimpinan Wilayah GPK di seluruh Indonesia, kami hadir dalam memperingati hari pahlawan, kita berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata,” kata Ketua Umum PP GPK, Andi Surya Wijaya, Rabu (10/11/2021)

Dikatakannya, dimana para pahlawan di TMP itu merupakan pejuang bangsa dan diantaranya adalah pejuang di PPP.

“Mari kita doakan semoga para pahlawan yang telah mendahului kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI serta mempertahankannya, juga kepada para pahlawan bagi PPP agar mereka ditempatkan di sisi Allah SWT, Amin,” paparnya.

PP GPK dalam peringatan hari Pahlawan tersebut melakukan ziarah ke beberapa makam diantaranya, Almarhum Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Andi Muhammad Ghalib, S.H., M.H, kemudian H Djaelani Naro, dan lainnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, para pemuda khususnya kader-kader GPK bisa menaladani perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa maupun dalam membesarkan PPP. Ini juga sebagai pengingat bahwa kami di PPP memiliki tokoh-tokoh hebat yang layak diteladani” kata Ketua DPP PPP ini.

Kegiatan itu juga diisi dengan bakti sosial berupa membagikan ratusan sembako untuk para pegawai dan petugas TMP serta masyarakat tidak mampu serta terdampak Covid-19 di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

“Ini sebagai upaya bahwa kami juga berusaha mengingat jasa-jasa para pengurus makam tempat peristirahatan terakhir para pahlawan kita ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PW GPK Aceh Fahrul Razi mengatakan momentum ini (Hari Pahlawan Nasioanl) kita jadikan motivasi dan inspirasi dalam langkah perjuangan generasi bangsa untuk terus menjaga NKRI.

“Sebagai sebuah ikhitar kita untuk mengenang jasa para pahlawan dan mengingat kembali perjuangan mereka dalam mewujudkan kemerdekaan NKRI. Mudah mudahan dengan acara ini kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari para pahlawan kita yang sudah tiada. ” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PW GPK Sulawesi Tenggara Muhammad Bakri A. Rahman mengatakan dengan kegiatan ini berharap kepada seluruh kader GPK di Indonesia agar terus berjuang membesarkan partai.

“Para pahlawan serta para tokoh PPP harus menjadi panutan bagi para kader GPK dalam membesarkan partai serta memajukan bangsa,” pungkasnya.

Share this post