Bela Kepentingan Umat, GPK Siap Kawal dan Sukseskan Munas Alim Ulama PPP

Semarang – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) siap mengawal dan mensukseskan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan digelar pada tanggal 17-18 Oktober 2021 di Pondok Pesantren Fadlul Fadlan, Mijen, Semarang.

“Atas dasar demi kepentingan serta kemaslahatan umat dan rasa ta’dzim kepada Ulama, GPK siap mengawal dan mensukseskan kegiatan ini,” jelas Ketua PP GPK, Thobahul Aftoni, Sabtu (16/10/2021).

PP GPK juga siap dan menginstruksikan kepada seluruh kader di daerah untuk mengawal hasil-hasil yang akan diputuskan melalui forum permusyawaratan para Alim Ulama tersebut.

Aftoni menjelaskan bahwa Munas atau pertemuan para Ulama ini untuk membahas dan menyelesaikan berbagai masalah keumatan dan kebangsaan.

“Misalnya permasalahan pinjaman online (Pinjol) ilegal yang saat ini marak di tengah-tengah kondisi perekonomian sedang sulit akibat pandemi covid 19 yang tak kunjung selesai,” katanya.

Bisa saja di dalam nya membahas RUU Larangan Minuman Beralkohol yang diusulkan PPP di legislatif.

“Akibat dari masih maraknya peredaran minuman beralkohol yang berpotensi merusak moral generasi bangsa, ini merupakan masalah yang perlu penanganan dan penyelesaian yang serius,” jelasnya.

Untuk itu para kader GPK, yang sebagian besar juga merupakan santri wajib hukumnya mengawal dan turut mensukseskan tidak hanya pada pelaksanaannya namun juga harus terlibat aktif mengawal hasil dan keputusan-keputusannya.

‘Kami mengucapkan selamat dan sukses atas diselenggarakannya Munas Alim Ulama PPP. Dan Selamat Hari Santri Nasional 2021. Siaga Jiwa dan Raga, Demi Umat dan Bangsa Indonesia,” tandasnya.

Share this post