GPK : Perpres Dana Abadi Pesantren Bukti Perjuangan PPP untuk Umat

Jakarta –  Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) Indra Hakim Hasibuan mengatakan PPP konsisten dan teruji dalam mengawal kepentingan umat Islam.

Menurut Indra terbitnya Perpres Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren, merupakan bukti kalau PPP benar-benar berjuang untuk kepentingan umat islam.

“Dengan terbitnya Perpres ini diharapkan pondok pesantren dapat lebih berakselerasi dalam proses pendidikan di pondok pesantren” ucap Indra, Rabu, (15/9/2021).

Dikatakan Indra terbitnya Perpres 82 tahun 2021 ini menjawab ketimpangan selama ini antara pendidikan umum dan pendidikan di pondok pesantren.”

Dengan hadirnya Perpres 82 tahun 2021, kata Indra pemerintah patuh menjalankan Amanat Konstitusi dengan tegas menyebut bahwa negara bertanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

“Pasal 31 ayat (1) dan ayat (2) menyatakan bahwa “Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan dan “Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya”. jelasnya.

Sebab itu lanjutnya, Pemerintah wajib menangung semua beban biaya pendidikan seluruh peserta didik karena ini merupakan hak konstitusional warga Negara.

Share this post