GPK Sultra Bersiap Sukseskan Pelantikan DPW PPP

Kendari –  Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah (PW GPK) Sulawesi Tenggara (Sultra), salah satu badan otonom Partai Persatuan Pembangunan menggelar rapat koordinasi bersama Pengurus Cabang (PC) GPK Kab/Kota se-Sultra pada Minggu sore (19/09/2021) di Sekertariat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Sultra.

Rakor ini bertujuan untuk menyampaikan amanah Pengurus Pusat (PP) GPK terkait hal-hal yang perlu dilakukan dan dipersiapkan oleh PW GPK Sultra dan PC GPK di 17 kabupaten/kota dalam mensukseskan pelantikan DPW PPP Sultra.

“PW, PC GPK se-Sultra wajib terlibat aktif dalam mensukseskan pelantikan DPW PPP sultra Periode 2021 – 2026 dalam waktu dekat ini,” terang Pelaksana Ketua PW GPK Sultra, Rahmat Alam, Minggu (19/09/2021).

Selain membahas terkait persiapan pelantikan DPW PPP Sultra, PC GPK juga diminta segera berkoordinasi dengan DPC PPP di masing-masing kabupaten/kota guna membantu mempersiapkan Musyawarah Cabang PPP di 17 Kabupaten/ Kota se Sultra.

Selaku Kader PPP, Rahmat Alam juga menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturahmi di Kantor DPW PPP Sultra.

“Ini (Kantor DPW PPP Sultra) merupakan hasil perjuangan tulus, ikhlas para senior, orang tua pejuang PPP. Sebab berkat mereka DPW PPP memiliki sekertariat yang menjadi tempat bernaung PW GPK Sultra, sehingga segala pertemuan terkait kepemudaan dapat berjalan dengan baik. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyediaan Kantor DPW PPP Sultra,” ungkapnya.

Tak lupa Rahmat mengingatkan pesan Sekertaris DPW PPP Sultra Muh. Bakri Andi Rahman yang turut hadir dalam rakor tersebut agar semua Kader PPP yang bernaung di badan otonom PPP harus melek sejarah dan belajar dari para tokoh pejuang PPP Sultra.

Rahmat juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat 4 Badan Otonom PPP (GPK, AMK, FMPI, WPP) akan mengadakan pengajian, yasinan dan ziarah makam tokoh-tokoh PPP yang telah wafat.

“Guna mengenang jasa orang tua kami yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPW PPP SULTRA yakni almarhum Bapak H. Ld Kaimoeddin, almarhum Bapak Andi Wahid, almarhum Bapak Umar Said, almarhum Bapak Hoesein Effedy dll. dalam waktu dekat 4 Badan Otonom PPP (GPK, AMK, FMPI, WPP) akan mengadakan pengajian, yasinan dan ziarah makam tokoh-tokoh PPP tersebut” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga akan bersilaturahim kepada para senior yang telah berjasa kepada PPP sultra yakni Bapak Habil Marati, Buhari Matta, Amirul Tamim, Rasyid Syawal, Bapak Yusran Silondae serta tokoh-tokoh PPP Sultra lainnya guna meminta pandangan, arahan terkait peran badan otonom PPP (GPK, AMK, GMPI, WPP) agar dapat bermanfaat positif di masyarakat. (MA)

Share this post